Ribuan Alumni Adakan Reuni Akbar Sambut Tahun Emas Berdirinya SMKN 20 Jakarta

Diponews-Alumni SMKN 20 (d/h SMEAN 12) Jakarta yang tergabung dalam Ikaluni 2012 Jakarta merayakan ulang tahun emas sekolah tercinta dirangkai reuni akbar ke 4 dengan tema Gemilang 50 tahun : “sumbangsih untuk negeri, berlangsung di Griya Karang Tengah AW 100, Lebak Bulus Jakarta Selatan, Minggu (11/2).

Perayaan ulang tahun emas ini dihadiri ribuan alumni mulai dari angkatan pertama hingga angkatan tahun 2018, dihadiri juga oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai tamu kehormatan.

Drs H Abdul Ghoni selaku Ketua Umum Ikatan Alumni SMKN 20 (d/h SMEAN 12 ) Jakarta atau disingkat Ikaluni 2012 Jakarta menyampaikan, Perayaan Pesta Emas tahun ini diwarnai beberapa rangkaian acara semarak dan syukur perjalanan yang berlangsung dari pagi hingga sore hari.

Orkes Moral Pengantar Minum Racun ( OM PMR ) sedang beraksi di acara Reuni Akbar ke 4 SMKN 20 ( d/h SMEAN 12 ) Jakarta Gemilang 50 tahun ” Sumbangsih Untuk Negeri ” , Minggu 10/2/2019

Beberapa acara yang diadakan diantaranya seni budaya, bazar kuliner, bakti sosial cek gula darah gratis dan dimeriahkan oleh penampilan Orkes Pengantar Minum Racum atau OM PMR dimana salah satu personilnya Imma Maranan adalah alumni angkatan 1982.

Kini dengan jumlah alumni yang mencapai 12.000 lebih tersebar diseluruh Indonesia bahkan hingga ke luar negeri, dengan beragam profesi mulai dari birokrat, politisi, PNS, Guru, dosen hingga pengusaha adalah potensi yang cukup besar baik untuk mengikutsertakan alumni dalam meningkatkan kemajuan pendidikan di sekolah maupun pengembangan sumber daya manusia alumni lainnya demi kemajuan bangsa dan negara.

“Maka itu reuni akbar kali ini kami mengusung tema sumbangsih untuk negeri “ katanya lagi

“Saya sangat bangga karena alumni  sangat antusias, kompak dan saling mendukung mensukseskan acara ini dan menjadi bukti kokohnya kebersamaan alumni dan almamater,” kata Drs H Abdul Ghoni yang juga ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta.

Lebih lanjut disampaikan olehnya bahwa pada awal pertama berdiri SMEAN 12 Jakarta adalah Filial SMEA 4 Jakarta, proses belajar mengajar masih menumpang di gedung sekolah YAPENKA Komplek P dan K Cipete Selatan. Pada tahun 1970 SMEA 4 Filial ini diresmikan oleh Mentri Pendidikan dan Kebudayaan RI menjadi SMEA Negeri 12 berdasarkan SK Mendikbud No.99/UU U3/1969 tanggal 02 Juni 1969 dengan NSS.No.341016307011. Kemudian mulai tahun ajaran 1973, SMEAN 12 menempati gedung baru ( ex SD Inpres ) yang berlokasi di Jl. Melati No 24 Jakarta hingga sekarang.

Sementar itu ketua Dewan Pertimbangan Ikaluni 2012 Jakarta, Muhammad Ilmi menyampaikan rasa syukurnya, karena kegiatan reuni akbar ini bisa mempertemukan alumni dari berbagai generasi di momen yang spesial hut 50 tahun.

Ketua Panitia Suharno Wibowo menjelaskan reuni akbar kali ini sangat luar biasa karena berkumpul tidak kurang dari 1200 alumni alumni dari berbagai angkatan lintas generasi dan berbagai kota di Indonesia beserta bapak dan ibu Guru yang masih aktif mengajar maupun yang sudah purna bakti.

“Sungguh ini merupakan rahmat yang besar, di tahun ke 50 sekolah tercinta, kami bisa bertemu kembali mengobati segala kerinduan dapat bercerita suka maupun duka selama kita berpisah” katanya

Keriaan acara Reuni AKbar ke 4 SMKN 20 Jakarta (d/h SMEAN 12 ) Jakarta Gemilang 50 tahun ” Sumbangsih Untuk Negeri “, Minggu (10/2/2019)

Tampak para alumni menggunakan baju kaos yang berbeda-beda warna menandakan identitas setiap angkatan. Mereka bersukacita dan saling bercengkrama karena sudah puluhan tahun tak bertemu. ***