Relawan Sulut Targetkan Jokowi-Ma’ruf Menang 80%

DIPONEWS – Beberapa orang dari perwakilan kelompok relawan Gerakan Ma’ruf Amin Sulawesi Utara (Gema Sulut) menyampaikan langsung dukungan kepada pasangan calon Presiden (capres) nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf kepada KH. Ma’ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/12/2018).

Ketua Gema Sulut Herson Mayulu mengatakan, target kemenangan di Sulawesi Utara mencapai 80 persen. Dengan melakukan pendekatan door to door ke masyarakat pemilih di Sulawesi Utara. “Kami menargetkan kemenangan 80 persen di Sulawesi Utara,” kata Herson. Menurutnya, hal ini perlu dilakukan agar masyarakat di sana tidak termakan ujaran kebencian dan berita bohong yang muncul selama masa kampanye.

“Contoh, misalnya ada yang bilang pak Kiai (Ma’ruf Amin) sudah tua. Menjelaskan itu gampang sekali. Saya cuma ambil pepatah tua-tua keladi, makin tua makin menjadi; tua-tua kelapa, makin tua makin berminyak; tua-tua ulama, makin tua makin bijaksana. Seperti itu mereka (masyarakat) akan tahu,” ujar dia.

Di kesempatan yang sama, soal isu ekonomi yang kerap dilontarkan pasangan calon presiden dari kubu lawan sebagai bahan kampanye juga sempat disinggungnya. Menurut dia, permasalahan ekonomi dan kondisi pasar sebenarnya adalah dinamika yang biasa dalam kehidupan sehari-hari, telah dipolitisasi kubu lawan Jokowi-Ma’ruf.

“Masyarakat butuh penjelasan itu. Kami turun ke masyarakat menjelaskan (soal ekonomi). Alhamdulillah tiga bulan kami bergerak terjadi perubahan pola pikir masyarakat yang terkena isu tersebut,” tuturnya.

Ma’ruf Amin menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dari relawan yang digawangi oleh Olly Dondokambey, Gubernur Sulut sebagai pelindung. Menurut dia, dukungan itu dapat membantu timnya mendapatkan kemenangan di luar Pulau Jawa. “Terima kasih kepada para anggota Gema Sulut, Gerakan Ma’ruf Amin di Sulut,” kata calon wakil presiden Ma’ruf Amin.(*)