Polres Simalungun Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019

Diponews-Bertempat di Aula Andar Siahaan Mapolres Simalungun, Pematang Raya Polres Simalungun bersama KPU Simalungun dan Bawaslu Simalungun melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai antara Partai Politik yang ada di Kab. Simalungun, Selasa, (27/11/2018)

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun AKBP M.Liberty Panjaitan, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa agar semua pihak bekerjasama guna menciptakan situasi aman kondusif menjelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif tahun 2019.

“Penyelenggaraan Pemilu di Kab.Simalungun tahun 2019 diharapkan tanpa ada Ujaran Kebencian anti Hoax, anti isu sara, anti hate speech, dan anti Money Politik,” kata Liberty Panjaitan, Kapaolres Simalungun

Sementara itu Bupati Simalungun yang diwakili Sekda Kab.Simalungun Ir.Gideon Purba, M.Si dalam sambutannya menyampaikan agar semua pihak bekerjasama menjaga kondusifitas situasi di Kab.Simalungun menjelang Pemilihan Pilpres dan Legislatif 2019.

Acara di akhiri dengan penandatanganan Deklarasi Damai Pemilu tahun 2019 dari Partai Politik yang ada di Kab.Simalungun terdiri dari PKB, GERINDRA, PDIP, GOLKAR, NASDEM, BEKARYA, PKS, PERINDO, PPP, PSI, PAN, HANURA, DEMOKRAT, PBB, dan PKPI.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0207 Simal diwakili oleh Kasdim Mayor MS. Sianturi, Kejari diwakili oleh Kasipidum Baskara, Ketua Pengadian diwakili oleh Panitra Parulian Hasibuan, Ketua KPUD Kab.Simalungun Raja Ahab Damanik, S.H., M.H., Ketua Bawaslu Kab.Simalungun Moh. Choir Nasution, M.Pd dan 15 Partai Politik yang ada di Kab.Simalungun serta Kapolsek sejajaran Polres Simalungun. ***