Piala Liga : MU tersingkir dari Piala Liga

DIPONEWS-Manchester United tersingkir dari ajang Piala Liga setelah ditaklukkan Derby County lewat adu penalti di Old Trafford, Selasa (25/09) malam waktu setempat.

Adu penalti dilangsungkan lantaran pertandingan berakhir imbang 2-2 dalam waktu normal.Sebelumnya, United memimpin berkat gol pertama Juan Mata dalam sembilan bulan. Kemudian Harry Wilson – pemain pinjaman dari Liverpool – menyamakan kedudukan dengan tendangan bebas dari jarak 27 meter.

Penjaga gawang United, Sergio Romero, dalam penampilan pertamanya musim ini, diganjar kartu merah karena handball. Unggul dalam jumlah pemain, Derby County terus menyerang dan mampumemimpin 2-1 melalui sundulan Jack Marriott.

Tim tuan rumah kembali menyamakan kedudukan dengan sundulan pemain pengganti Marouane Fellaini, sehingga laga berlanjut ke adu penalti.

Setelah 15 tendangan penalti menggetarkan gawang masing-masing kubu, Derby County memetik kemenangan ketika kiper Scott Carson menahan tendangan bek Manchester United, Phil Jones.

Berkat kemenangan ini, klub Divisi 1 itu melaju ke babak empat; sedangkan Manchester United tersingkir dari turnamen yang juga dikenal dengan nama Carabao Cup itu.

Manajer Derby County Frank Lampard merayakan kemenangan bersama para pemainnya di lapangan setelah menyingkirkan United, yang merupakan lima kali juara turnamen.

Situasi semakin buruk bagi United
Sebelum akhir September, United di bawah bimbingan Mourinho telah tersingkir dari Piala Liga dan merana di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Primer — delapan poin di belakang pemimpin klasemen, Liverpool.

Ini merupakan laga kejuaraan domestik pertama mereka sejak kalah dari Chelsea dalam Piala FA musim lalu, yang membuat mereka mengakhiri musim tanpa trofi.

Bagaimanapun, Mourinho menyiratkan bahwa tersingkir dari Piala Liga tidak berarti banyak.

“Piala Carabao tak lagi menjadi kekhawatiran, kami tidak memainkannya sampai musim depan. Itu kompetisi kecil yang melibatkan kami. Kami ingin menang dan kami kecewa,” kata Mourinho.

Mourinho membuat sembilan perubahan pada susunan pemain dalam laga melawan Wolves, akhir pekan lalu — hanya Romelu Lukaku dan Jesse Lingard yang bertahan.

Paul Pogba adalah salah satu pemain United yang tidak diturunkan. Sang gelandang tengah hanya menonton pertandingan dari bangku penonton setelah muncul kabar bahwa Mourinho memberi tahunya bahwa ia tidak akan menjadi kapten klub lagi karena kekhawatiran akan perilakunya.

Di sisi lain, Frank Lampard, sangat terkejut atas kemenangan Derby County. Maklum, mantan gelandang timnas Inggris ini baru menangani klub tersebut sebagai manajer.

“Saya terkaget-kaget. Ketinggalan dari awal di Old Trafford dan bermain sebaik mereka adalah penampilan luar biasa. Saya adalah manajer yang bangga,” kata Lampard.

sumber : BBC Indonesia