PCNU Kota Depok Gelar Istighotsah Kubro : Doa Untuk Keselamatan Bangsa

Plt Ketua PCNU Ustad Alex saat membuka acara

DEPOK – Maulid Nabi merupakan salah satu kegiatan dan perayaan tahunan yang selalu diselenggarakan untuk memperingati hari kelahiran dan segala keteladanan yang menyertai Rasulullah SAW. PCNU Depok juga telah menggelar Istighotsah Kubro pada perayaan Maulid Nabi kali ini, 18 November 2018 di kantor PCNU Kota Depok. Dalam acara ini, seluruh  jajaran pengurus PCNU Kota Depok mengajak warga NU untuk berdoa memohon bagi keselamatan bangsa.

“Hal ini sangat penting karena tahun politik yang rawan akan gesekan dikalangan umat terutama sesama muslim sehingga akan menjadi benih intoleransi dan disintegrasi bangsa,” tegas Plt Ketua PCNU Kota Depok Achmad Solechan atau yang lebih dikenal dengan Ustad Alex saat membuka acara tersebut. “Ini menegaskan bahwa kita semua sebagai warga Negara harus turut andil mengawal Pancasila dan Kebhinekaan karena sesuai apa yang diajarkan Nabi Muhammad tentang toleransi,” tambahnya.

H. Irvansyah bersama jajaran pengurus PCNU Kota Depok

“Pemilu selain ajang kompetisi adu ide program juga ajang silaturahmi kepada masyarakat jadi wajib hukumnya untuk menghindari perpecahan,” ujar H. Irvansyah selaku Ketua BAMUSI yang turut hadir dalam acara tersebut. Selain H. Irvansyah, turut hadir pula H. Syahroni (Sekretaris PCNU Depok), juga Ade Hukmawan (ketua LPBI-NU Depok).

H. Irvansyah selaku Ketua BAMUSI yang turut hadir dalam acara tersebut

Selain itu PCNU Kota Depok juga melantik kepengurusan Lembaga Penanggulangan Bencana Indonesia –LPBI NU Kota Depok. Lembaga ini akan disiapkan untuk sigap dan cepat tanggap dalam penanganan bencana alam. (*)