Ketua PCNU Kabupaten Bogor Romdhon mengatakan seluruh warga NU akan total mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren Yasina, Cigombong, Bogor, Jawa Barat, Senin (24/12).

Romdhon juga mengatakan bahwa totalitas akan dilakukan warga NU Bogor Raya baik secara struktural maupun non-struktural.

“Kami selaku pengurus PCNU di Kabupaten dan Kota Bogor akan satu langkah, satu komando tetap mendukung pasangan nomor urut 01,” kata Romdhon.

Dati tingkat cabang sampai ranting, pesantren dan majelis taklim. Pihaknya akan mengajak seluruh ulama dan kiai NU untuk ikhtiar memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

Romdhon juga mengajak pengurus NU tetap ikhtiar untuk memanfaatkan jaringan NU yang ada mulai dari PCNU, Lembaga atau Banom NU sampai ranting memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

Pengasuh Ponpes Yasina juga mengajak kepada seluruh warga NU di Bogor Raya untuk mengikuti arahan Ma’ruf agar tetap menjunjung tinggi adab kesopanan, akhlakul karimah serta menghindari kampanye hoaks dan ujaran kebencian.

Pada kesempatan yang sama, Ma’ruf Amin mengatakan meski sama-sama didukung ulama, dirinya dan Jokowi masih mendapatkan dukungan ulama lebih banyak dibanding calon oposisi.

Ma’ruf juga optimis suara pasangan 01 akan unggul di Bogor atas dasar dukungan yang diberikan PCNU.

“Ulama NU juga sudah nggak kehitung, dari ulama besar, setengah besar, kecil, ulama kampung, ulama struktural dan kultural. Jadi kalau urusan banyak-banyakan ulama, yang mendukung kami mungkin lebih banyak,” kata calon wakil presiden nomor urut 01.