HUT PDI Perjuangan: Jokowi Hentikan Pidato Saat Adzan

DIPONEWS – Presiden Joko Widodo yang menghadiri acara HUT Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke-46 di JI Expo Kemayoran pada , Kamis (10/01/2019), sempat membuat peserta yang hadir bertanya-tanya.

Capres yang diusung PDIP , Jokowi hadir mengenakan kemeja merah lengan panjang dengan terusan celana panjang hitam dan sepatu pantopel hitam, berkesempatan menyampaikan pidato setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Saat memasuki waktu shalat Dzuhur dan adzan berkumandang di sekitar acara, Jokowi sejenak menghentikan pidatonya. Pidato terhenti ketika Jokowi menyapa para tamu HUT PDIP ke-46 yang hadir.
“Yang saya hormati Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri…,” ucap Jokowi dan seketika berhenti berpidato namun tetap diatas podium di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019). “Kenapa berhenti mas pak Jokowi, itu ada apa yah,” ujar Mukhlisun salah satu peserta Rakornas kepada INAnews yang hadir di lokasi.
Dalam sambung pidatonya Presiden Jokowi katakan “Kita baru melewati azan Zuhur,” ujar Jokowi yang langsung disambut tepuk tangan.

Sejak menjadi Presiden hingga mencalonkan kembali pada Pilpres 2019, kesan islami terus diterapkan oleh mantan Walikota Solo itu. Di hadapan kader PDIP dari seluruh Indonesia, sambutan Jokowi pun singkat, selebihnya hanya berisi pada ucapan selamat Hari Jadi PDIP ke-46.(*)