31 Pekerja di Papua Tewas Ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata

DIPONEWS – Sebanyak 31 pekerja proyek jembatan di jalur Trans Papua tewas ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), satu orang berhasil menyelamatkan diri saat KKB ingin membunuhnya.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua Ahmad Musthofa Kamal melalui pesan singkat mengatakan, “Pihaknya sudah mengidentifikasi kelompok pelaku, sebanyak 31 orang laporan yang kami dapat,” katanya.

Penyerangan terjadi saat para pekerja proyek Istaka Karya sedang membangun jembatan di dua titik, yakni Kali Yigi dan Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga.
Sebelumnya, pada Sabtu (1/2) lalu KKB telah membunuh 24 pekerja proyek. Sebanyak delapan pekerja lainnya melarikan diri dan bersembunyi di rumah salah satu anggota legislatif setempat.
Hingga pada keesokan harinya KKB mendatangi rumah tersebut dan mengeksekusi tujuh orang diantaranya.
“Hari Minggu mereka didatangi kelompok itu dan dieksekusi. Tujuh orang ditembak mati, satu orang belum diketahui keberadaannya,” kata Kamal.

“Anggota kami belum sampai ke TKP, jalan menuju TKP di blokir,” tambahnya.
Polisi telah melakukan koordinasi dengan TNI dan berusaha menuju TKP yang aksesnya diblokir oleh KKB pada Selasa (3/12).(*)